Kumpulan Anak Muda Yang Tergabung "Ganjar Milenial Center" Dukung dan Mendorong Ganjar Capres 2024

- Sabtu, 26 Februari 2022 | 15:36 WIB
Koordinator GMC wilayah Jateng Aris Lukmana Putra mengungkapkan awal terbentuknya GMC tersebut berawal dari kelompok anak muda yang masih bingung memilih figur yang cocok dalam menyambut pesta demokrasi Indonesia atau Pemilihan Presiden 2024 (Dok. ANTARA/Bambang)
Koordinator GMC wilayah Jateng Aris Lukmana Putra mengungkapkan awal terbentuknya GMC tersebut berawal dari kelompok anak muda yang masih bingung memilih figur yang cocok dalam menyambut pesta demokrasi Indonesia atau Pemilihan Presiden 2024 (Dok. ANTARA/Bambang)

Dagangberita.com - Kumpulan anak muda yang tergabung "Ganjar Milenial Center" (GMC) Wilayah Jawa Tengah, melakukan deklarasi mendukung dan mendorong Gubernur Ganjar Pranowo menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Koordinator GMC wilayah Jateng Aris Lukmana Putra mengungkapkan awal terbentuknya GMC tersebut berawal dari kelompok anak muda yang masih bingung memilih figur yang cocok dalam menyambut pesta demokrasi Indonesia atau Pemilihan Presiden 2024.

Dari beberapa kumpulan anak muda tersebut kemudian berdiskusi persoalan Pilpres 2024 dan memutuskan Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jateng salah satu tokoh yang pantas untuk memimpin dan menakhodai Indonesia ke depan.

Baca Juga: Pengembangan Wisata Baturraden Mendapatkan Dukungan Dari Berbagai Pihak

"Pak Ganjar Pranowo telah dibuktikan dengan beberapa prestasinya yang bisa memajukan wilayah Jawa Tengah dan sebagainya," kata Aris dikutip dari ANTARA pada acara deklarasi yang digelar di Bendungan Tirtonadi Nusukan Banjarsari Solo, dikutip dari Suara.com, Sabtu (26/2/2022).

Aris menjelaskan GMC Jateng pusatnya di Kota Solo dan di Indonesia ada sekitar 15 Provinsi. Namun, GMC yang sudah mendeklarasikan dukungan pertama baru Jawa Barat dan kemudian disusul GMC wilayah Jateng di Solo ini.

GMC Jateng di Solo awalnya baru 100 orang anggota, tetapi kini terus berdatangan menyatakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

"GMC Jateng ini, dibentuk tahun ini, terdiri dari anak-anak muda. GMC pertama mendeklarasikan di Jawa Barat dan kedua Jateng yang deklarasi di Kota Solo ini. Intinya GMC ini, mendukung dan mendorong pak Ganjar menjadi calon Presiden 2024," katanya.

Baca Juga: Akibat Tak Izin, Pesta Kawinan ini Dibubarkan Polisi dan Satgas Covid-19

Dia mengatakan organisasi GMC lahir secara organik dan tidak ada afiliasi dengan partai manapun serta anggota GMC memang kagum dengan kepemimpinan pak Ganjar sehingga membentuk komunitas yang mendukung dengan nama GMC ini.

Halaman:

Editor: Andriansyah

Tags

Terkini

Prabowo Subianto Maju Lagi di Pilpres 2024

Rabu, 9 Februari 2022 | 11:57 WIB

Sandiaga Uno Jawab Soal  Dukungan Ulama Lampung

Minggu, 6 Februari 2022 | 15:12 WIB

Pemerintah Tetapkan Waktu Pelaksanaan Pemilu 2024

Kamis, 27 Januari 2022 | 17:49 WIB

Terpopuler

X