• Minggu, 26 Juni 2022

Jika Ridwan Kamil Kembali Mencalonkan di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Bisa Jadi Lawan Terberatnya

- Rabu, 2 Februari 2022 | 17:17 WIB
Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.  (Foto sumber /Instagram.com/@dedimulyadi71.)
Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. (Foto sumber /Instagram.com/@dedimulyadi71.)

DAGANG BERITA - Bila Pemilihan Gubernur Jawa Barat dilakukan saat ini, Ridwan Kamil akan kembali terpilih.

Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Indonesian Politics Research and Consulting pada 16-25 Desember 2021. Survei dilakukan terhadap warga berusia diatas 17 tahun yang berada di 18 kabupaten dan 9 kota di Jabar.

Sampel dalam survei ini sebanyak 1.200 orang dengan metode penarikan sampel melalui multistage random sampling. Margin of error rata-rata sebesar ± 2,87 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur Eksekutif IPRC Firman Manan mengatakan, dalam simulasi terbuka calon gubernur, apabila Pilgub dilaksanakan saat ini, Ridwan Kamil berada pada peringkat pertama dengan 16,3 persen. Selanjutnya ada nama mantan Bupati Purwakarta yang saat ini anggota DPR RI, Dedi Mulyadi, dengan 6,9 persen.

Baca Juga: Tiga Langkah Cepat Disiapkan Satgas Covid-19 Pemkot Bogor, Salah Satunya Hentikan Seluruh PTM

 “Untuk tingkat elektabilitas calon-calon di luar Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi masih di bawah 2 persen,” ujar Firman, dalam acara Kontestasi Politik 2024: Calon Presiden, Calon Gubernur dan Partai Politik Pilihan Warga Jawa Barat, di Amaroosa Hotel di Jalan Aceh, Kota Bandung pada Senin 31 Januari 2022. Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul Dedi Mulyadi Bisa Jadi Lawan Terberat Jika Ridwan Kamil Kembali Mencalonkan di Pilgub Jabar

Firman menerangkan, dalam simulasi terbuka calon gubernur tanpa menyertakan nama Ridwan Kamil, apabila Pilgub dilaksanakan saat ini, Dedi Mulyadi menempati peringkat pertama (10,7 persen). Di bawahnya menyusul Deddy Mizwar, Dede Yusuf, Bima Arya, dan Uu Ruzhanul Ulum.

Dalam simulasi semi terbuka calon gubernur tanpa menyertakan nama Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi menempati peringkat pertama (29,7 persen). Kemudian Deddy Mizwar, Dede Yusuf, Uu Ruzhanul Ulum, Abdullah Gymnastiar, dan Bima Arya.

 “Untuk nama-nama kepala daerah di Jawa Barat yang mendapat dukungan sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur adalah Bima Arya, Cellica Nurrachadiana dan Hengky Kurniawan,” ucapnya.

Tak hanya itu, dalam survei tersebut terdapat pula nama-nama ketua partai politik di Jabar yang mendapat dukungan sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Diantaranya Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jabar Ono Surono, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jabar Syaiful Huda, dan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Taufik Hidayat.

Halaman:

Editor: Dede Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prabowo Subianto Maju Lagi di Pilpres 2024

Rabu, 9 Februari 2022 | 11:57 WIB

Sandiaga Uno Jawab Soal  Dukungan Ulama Lampung

Minggu, 6 Februari 2022 | 15:12 WIB

Pemerintah Tetapkan Waktu Pelaksanaan Pemilu 2024

Kamis, 27 Januari 2022 | 17:49 WIB

Terpopuler

X