• Minggu, 27 November 2022

Hari Ini BNPB Mencatat Korban Gempa Cianjur Meninggal Dunia 271 Orang

- Rabu, 23 November 2022 | 23:04 WIB
Korban gempa cianjur sedang mendapatkan perawatan
Korban gempa cianjur sedang mendapatkan perawatan

DAGANGBERITA.COM - Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat masih bertambah hingga Rabu tanggal 23 November 2022.Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 271 orang yang meninggal dunia.

Baca Juga: Gempa Cianjur Sebanyak 151 Orang Hilang, Kepala Negara Sahabat sampaikan Duka Cita

Data tersebut telah diidentifikasi dan dicocokkan dengan data puskesmas dan rumah sakit di seluruh Kabupaten Cianjur.Namun, BNPB masih akan terus melakukan pencocokan data dengan jumlah jenazah yang telah dimakamkan.

" Jadi 271 ini sudah terkonfirmasi lewat puskesmas dan rumah sakit di seluruh Kabupaten Cianjur, " ujar Kepala BNPB, Suharyanto.

Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan akan membangun kembali rumah rusak akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut Basuki, Kementerian PUPR telah berkomitmen bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk memulihkan infrastruktur.

Basuki mengatakan, akan membangun kembali rumah yang rusak berat, sekolah, masjid, gereja, hingga kantor-kantor.

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo mengatakan atas nama pribadi dan pemerintah, dirinya menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi ini.

"Saya telah memerintahkan seluruh jajaran pemerintah terkait untuk bekerja sama dalam membantu penanganan pascagempa bumi, dari evakuasi dan penyelamatan korban, hingga perbaikan jalan di lokasi," kata Presiden Joko Widodo saat melihat kelokasi Gempa di Kabupaten Cianjur Selasa tanggal 22 November 2022.

Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan Pemerintah juga akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak gempa bumi. Pembangunan rumah-rumah yang terkena gempa bumi ini wajib memakai standar-standar bangunan yang antigempa.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ini Riau Sumbang 14 Titik Hotspot

Senin, 21 November 2022 | 14:27 WIB
X