Perlakuan Kasar Seorang Petugas Covid-19 Saat Mengambil Swab ke Anak Kecil

- Rabu, 23 Februari 2022 | 13:46 WIB
Warganet geram saat melihat petugas berlaku kasar ambil sampel swab covid ke anak kecil. (Dok. Instagram/@infograam)
Warganet geram saat melihat petugas berlaku kasar ambil sampel swab covid ke anak kecil. (Dok. Instagram/@infograam)

Dagangberita.com - Media sosial kembali digegerkan dengan rekaman perlakuan kasar seorang petugas pengambil sampel swab Covid-19. Bila sebelumnya yang menjadi korban adalah pemuda, kini malah anak laki-laki kecil.

Dalam video viral yang beredar di media sosial tersebut terlihat seorang anak kecil yang sedang diambil sampel swab dari hidungnya. Tampak kepala anak itu dipegangi oleh orang dewasa, sementara wajahnya menunjukkan ekspresi kesakitan karena metode pengambilan sampel swab yang sangat kasar.

Bagaimana tidak? Terlihat petugas swab yang memasukkan dan memutar alat pengambil sampelnya di hidung sang bocah. Hidung anak laki-laki itu terlihat seperti diaduk-aduk oleh sang petugas swab.

Namun yang membuat publik lebih bergidik ngeri, ketika alat itu ditarik, terlihat ada sejumput darah di ujung alat. Sementara bocah laki-laki itu terlihat terus memejamkan mata setelah alat ditarik, tampaknya masih merasa kesakitan dengan perlakuan kasar yang baru diterimanya.

Baca Juga: Gibran Dikritik Terkait Pola Komunikasinya yang Kurang Baik

Video yang membuat ngilu ini tampak diunggah salah satunya oleh akun Instagram @infograam. Namun setelah ditelusuri, video ini tampaknya pertama kali diunggah oleh akun TikTok @hiji547, dikutip dari Suara.com.

"Viral petugas swab ambil sampel secara kasar ke anak kecil," begitulah caption yang disertakan @infograam, dikutip Suara.com pada Rabu (23/2/2022). "Lokasi belum diketahui... yang tau infonya berkabar di kolom komentar."Beberapa warganet menyebut peristiwa ini terjadi di Thailand. Meski demikian, di mana pun video diambil, warganet menegaskan bahwa tidak semestinya sampel swab diambil dengan cara sekasar itu.

"Pecat aja tuh petugas begitu. Coba dia dibegitukan idungnya. Kesel saya liat beginian," desak warganet.

"Gila! Anak gw aja yang petugasnya udah dengan lemah lembut ambil samplenya trauma banget sampe sekarang, gimana itu Ya Allah. Kalo stress capek kerja istirahat bro/sis, jangan luapkan ke orang lain," kata warganet.

Baca Juga: Polisi ini Ajak Makan Tahanan Walau Dengan Tangan Masih Terborgol

Halaman:

Editor: Andriansyah

Tags

Terkini

Polisi Amankan Pelajar yang Tauran di Jakarta Barat

Jumat, 18 Februari 2022 | 14:24 WIB

Puluhan Siswa dan Guru di Pekanbaru Terpapar Covid-19

Minggu, 13 Februari 2022 | 12:18 WIB

Terpopuler

X