Seorang Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel Dalam Bentrokan di Tepi Barat

- Senin, 14 Februari 2022 | 13:03 WIB
Ilustrasi Tentara Israel. (AFP)
Ilustrasi Tentara Israel. (AFP)

Dagangberita.com - Seorang warga Palestina tewas ditembak tentara Israel dalam bentrokan di Tepi Barat, dikutip dari Suara.com, Minggu (13/2/2022). 

Kabar ditembaknya warga Palestina oleh tentara Israel ini diumumkan Kementerian Kesehatan dan para saksi Palestina.

Penembakan warga Palestina itu dilakukan saat pasukan Israel bersiap untuk menghancurkan rumah seorang pria yang dituduh membunuh seorang warga Israel.

Bentrokan terjadi pada Minggu malam (13/2/2022) di desa Silat al Harithiya yakni lokasi rumah dari seorang warga Palestina yang telah ditahan dan didakwa melakukan pembunuhan terhadap seorang warga Israel.

Baca Juga: Pembacaan Vonis Terhadap Mantan Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Ditunda Karena Ketua Majelis Hakim Terpapar Covid

Sebelumnya, seorang warga Israel terbunuh dalam serangan penembakan terhadap sebuah mobil di dekat pos terdepan Yahudi Homesh pada 16 Desember 2021.

Saksi mata mengatakan tentara Israel dan para warga bersenjata Palestina baku tembak setelah pasukan Israel tiba untuk melakukan pembongkaran.

Militer Israel mengatakan akan menghancurkan lantai rumah tempat tinggal dari pria Palestina yang menyerang warga Israel itu.

Ratusan warga Palestina melemparkan batu dan bom molotov ke arah tentara Israel, yang menanggapi dengan "peralatan pembubaran kerusuhan dan juga menembaki orang-orang bersenjata yang mereka lihat", kata militer Israel.

Baca Juga: Kepala Devisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo Usut Kematian Warga yang Ditembak di Parigi Moutong Sulteng

Halaman:

Editor: Andriansyah

Tags

Terkini

Polisi Amankan Pelajar yang Tauran di Jakarta Barat

Jumat, 18 Februari 2022 | 14:24 WIB

Puluhan Siswa dan Guru di Pekanbaru Terpapar Covid-19

Minggu, 13 Februari 2022 | 12:18 WIB

Terpopuler

X