• Sabtu, 23 September 2023

Mayat Wanita Korban Kapal Terbalik SB Evevlyn Calisca Ditemukan Ditepi Sungai Perairan Guntung

- Sabtu, 29 April 2023 | 16:31 WIB
Tim gabungan temukan mayat wanita korban Kapal SB Evevlyn Calisca ditepi Sungai Perairan Guntung
Tim gabungan temukan mayat wanita korban Kapal SB Evevlyn Calisca ditepi Sungai Perairan Guntung

DAGANGBERITA.COM - Jumlah korban jiwa Kapal cepat SB Evelyn Calisca 01 yang terbalik di Perairan Air Tawar Guntung kabupaten Inhil-Riau, bertambah menjadi 12 jiwa. Setelah satu orang lagi ditemukan, Sabtu tanggal 29 April 2023 pagi. Yang mana mayat korban teridentifikasi seorang perempuan bernama Charmel Zhalma Allaya.

Remaja 17 tahun ini, kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru I Nyoman Sidakarya, ditemukan dalam kondisi meninggal ditepi sungai Perairan Guntung dengan kondisi telungkup.

"Korban ditemukan berjarak satu Nautical Mile (Nm) dari lokasi kejadian," sebut I Nyoman Sidakarya.

Setelah tim gabungan melakukan evakuasi, jasad korban langsung diserahkan kepada pihak keluarganya.

Maka, dengan ditemukannya satu korban lagi. Saat ini total korban meninggal menjadi 12 jiwa.

 " Data penumpang yang kami rangkum ada 76 orang. Diantaranya 64 orang selamat dan yang meninggal 12 jiwa," jelas Nyoman.

Dia mengatakan, jumlah total 76 penumpang ini setelah dirinya melakukan koordinasi dengan pihak Kasatpolair Inhil dan mendapat informasi tiga lainnya disebutkan Mr X.

" Karena tidak jelas status tiga lainnya disebut Mr X, maka kami hanya memberikan data yang pasti," ungkap Kepala SAR Pekanbaru.

Karena itu, dengan ditemukannya satu korban ini, maka Ops SAR pencarian para korban ini ditutup. " Setelah satu korban ini ditemukan operasi kita tutup," jelas Nyoman.

Upaya pencarian para korban ini dilakukan unsur yang terlibat seperti Pos SAR Tembilahan, Unit Siaga SAR Kep. Meranti, Polres Inhil, Polairud Inhil, TNI AL, TIM DVI Polda Riau, Bea dan Cukai Tembilahan, Bea dan Cukai Pekanbaru, Polsek Kateman, BPBD INHIL, Koramil Kateman, KPLP Tanjung Uban, Babinsa Guntung, Koramil Kateman, KSOP Sungai Guntung, Bakamla dan Masyarakat Guntung.

" Kami mengucapkan terimakasih atas kerja samanya, semoga tetap sinergi," tutup Kepala Basarnas.

Untuk diketahui peristiwa kapal terbalik ini terjadi pada Kamis (27/4) siang sekitar pukul 13.40 WIB. Dugaan sementara menurut keterangan saksi-saksi disebutkan penyebabnya karena kapal menabrak kayu mengapung.***

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

Gempa M 6,3 di Donggala Sulawesi Tengah

Minggu, 10 September 2023 | 00:00 WIB
X