• Minggu, 27 November 2022

Sebagai Pemimpin Suami Wajib Menjaga Istri dan Anak-Anaknya

- Jumat, 18 November 2022 | 09:44 WIB
ilustrasi suami
ilustrasi suami

DAGANGBERITA.COM - Dalam bingkai rumah tangga, pasangan suami dan istri masing-masing memiliki hak dan kewajiban yang perlu mereka ketahui masing masing.

Suami sebagai pemimpin, berkewajiban menjaga istri dan anak-anaknya, baik dalam urusan agama atau dunianya, menafkahi mereka dengan memenuhi kebutuhan makanan, minuman, pakaian, dan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Seburuk-Buruknya Sifat Pasangan Mu Cukup Anda Saja Yang Tahu, Jangan Ceritakan ke Orang Lain

Tanggung jawab suami yang tidak ringan di atas diimbangi dengan ketaatan seorang istri pada suaminya. Kewajiban seorang istri dalam urusan suaminya setahap setelah kewajiban dalam urusan agamanya.

Hak suami di atas hak siapa pun setelah hak Allah dan Rasul-Nya, termasuk hak kedua orang tua. Menaatinya dalam perkara yang baik menjadi tanggung jawab terpenting seorang istri.

Baca Juga: Tips Cara Cepat Hamil Bagi Pasangan Suami Istri Ingin Punya Anak

Ya, surga atau neraka seorang istri, juga terletak pada tingkat kepatuhannya terhadap suami. Keridaan suami menjadi keridaan Allah.

Bagi istri yang tidak diridai suaminya karena tidak taat dikatakan sebagai wanita yang durhaka dan kufur nikmat.

Baca Juga: Ini 10 Tips Cara Anda  Bahagiakan Istri Tercinta

Ketentuan yang telah Allah tetapkan sama sekali bukan bertujuan membatasi ruang gerak para wanita, merendahkan harkat dan martabatnya, semua itu adalah syariat Allah yang sarat akan hikmah, dan hikmah dari melaksanakan dengan tulus semua ketetapan Allah adalah berlangsungnya bahtera rumah tangga yang harmonis dan penuh dengan kenyamanan.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

X