• Senin, 26 September 2022

Ekstrovert Vs Introvert, Berikut Penjelasannya Agar Tidak Gagal Paham

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:41 WIB
ilustrasi sendiri, credit : cottonbro
ilustrasi sendiri, credit : cottonbro

Dagangberita.com - Ada banyak mitos seputar konsep introvert vs ekstrovert yang membuat seseorang gagal paham. Disatu sisi ketika seseorang suka menyendiri, namun disisi lain ia suka mengekspresikan diri di lingkungan sosial. Hal itulah terkadang membuat seseorang menjadi gagal paham mengenai konsep introvert vs ekstrovert.

Baca Juga: Stoikisme Sebagai Obat Untuk Orang Overthinker

Baca Juga: Penyakit Keputihan Masalah Erat Bagi Wanita, Mari Kenali Jenis dan Solusinya

Konsep ekstrovert vs introvert tidak sesederhana yang kita bayangkan, bahkan ekstrovert vs introvert kenyataannya sedikit lebih rumit.

Ekstrovert dan introvert hidup di dua ujung spektrum yang berlawanan. Cara Anda ketika beraktivitas dan mengeluarkan energi yang maksimal dapat membantu menentukan di mana Anda berada pada spektrum ekstrovert vs introvert. Tapi Anda bisa jatuh di mana saja pada spektrum ini, tidak harus di satu ujung atau yang lain.

Mitos besar lainnya? Introvert pemalu dan ekstrovert keluar.

Megan MacCutcheon , LPC, lebih lanjut menjelaskan bahwa "orang terkadang menganggap introvert selalu memiliki kecemasan sosial atau tidak suka berada di sekitar orang lain sementara ekstrovert selalu keras, agresif, dan riuh.", dikutip dari healthline pada Kamis 11 Agustus 2022.

Berikut penjelasannya yang lebih realistis tentang seperti apa spektrum ekstrovert dan introvert dan mengapa ekstrovert dan introvert tidak lebih baik atau lebih buruk daripada yang lain.

Apa artinya menjadi lebih ekstrovert ?

Spektrum ekstrovert-introvert hanyalah salah satu dari "Lima Besar" sifat yang digunakan peneliti untuk mempelajari kepribadian. Kelima sifat tersebut adalah:

Halaman:

Editor: Rifandi S

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingat Bagi Anda Yang Memasuki Usia 40 Tahun, Dalam Islam

Jumat, 23 September 2022 | 21:09 WIB

Pertolongan Pertama Saat Asam Lambung Naik

Sabtu, 17 September 2022 | 15:00 WIB
X