• Senin, 26 September 2022

Kenali 8 Manfaat Kesehatan Daun Singkong atau Ubi,  Tetapi Jangan Berlebihan!

- Senin, 8 Agustus 2022 | 23:15 WIB
Manfaat kesehatan daun singkong atau ubi  (A.Muharram)
Manfaat kesehatan daun singkong atau ubi (A.Muharram)

 

Dagangberita.com - Untuk masyarakat  Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan pohon singkong atau ubi. Pohon singkong merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak ditanam oleh para petani di tanah air.

Karena mulai dari umbi hingga daunnya, tanaman ini dapat digunakan untuk kehidupan manusia. Umbi pohon ini dikenal dengan nama singkong yang merupakan jenis umbi kayu yang dapat diolah menjadi aneka makanan yang nikmat.

Sementara untuk batangnya dapat dimanfaatkan sebagai kayu bakar dan bisa ditanam kembali dengan cara di stek.

Lalu bagaimana dengan daunnya? Sama seperti umbi singkong, daun singkong juga dapat dikonsumsi menjadi berbagai masakan yang enak seperti ditumis, direbus sebagai lalapan serta bisa juga dimasak menjadi sayur lodeh dan urap. Jika dibandingkan, kandungan nutrisi di dalam daun singkong tak kalah dengan kandungan yang terdapat pada sayuran pada umumnya.

Berdasarkan informasi yang diambil dari manfaatdaun.com, daun singkong mempunyai kandungan nutrisi yang terdiri dari vitamin A, vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, magnesium, kalium, kalsium, zat besi, mangan, zinc dan lain sebagainya.

Selain itu, daun singkong mempunyai kadar kalori dan lemak rendah. Di dalam 100 gram daun singkong terdapat kandungan kalori sebanyak 37 kkal dan terdapat kandungan lemak sebanyak 1,9 gram.

Tak hanya untuk mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, kandungan nutrisi di dalamnya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
Untuk mengetahui informasi selengkapnya, berikut ini akan diberikan informasi tentang manfaat daun singkong untuk kesehatan tubuh. Inilah manfaat daun singkong untuk kesehatan tubuh yang beberapa diantaranya diakses dari manfaat.co.id.

Manfaat kesehatan daun singkong atau ubi
8 Manfaat Daun Singkong

1. Membantu Proses Regenerasi Sel

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

Ingat Bagi Anda Yang Memasuki Usia 40 Tahun, Dalam Islam

Jumat, 23 September 2022 | 21:09 WIB

Pertolongan Pertama Saat Asam Lambung Naik

Sabtu, 17 September 2022 | 15:00 WIB
X