Tips Porsi Nasi, Daging, Sayur Untuk Makan Sahur dan Hindari Kopi, Insyaallah Kuat Sampai Buka Puasa

- Senin, 20 Maret 2023 | 12:35 WIB
Ilustrasi menu untuk Ibadah Puasa. (KucherAV)
Ilustrasi menu untuk Ibadah Puasa. (KucherAV)

DAGANGBERITA.COM - Salah satu amalan selama Bulan Puasa adalah menahan haus dan lapar. Tips berikut ini dapat membantu Anda.

Umat Islam menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan sukacita. Amalan Puasa di Bulan Ramadhan untuk meraih kemenangan di Hari Nan Fitri.

Hal yang penting diperhatikan selama menunaikan Ibadah Puasa, adalah pola makan. Terutama bagi yang memiliki masalah Lambung. Seperti Magh dan Asam Lambung.

Masalah kesehatan diharapkan tidak menjadi penghalang untuk menunaikan Ibadah Puasa. Oleh karenanya, pola makan perlu diperhatikan.

Pola makan yang baik tentu akan membantu Anda lebih kuat saat menahan lapar dan haus seharian. Mulai setelah Sahur sampai waktu Berbuka Puasa tiba.

Memang, pola makan pasti berubah selama Bulan Puasa. Pastinya tidak makan dan minum selama menjalankan Ibadah Puasa. Inilah ujian untuk keinginan badaniah.

Namun Anda tidak perlu khawatir. Kuncinya ada pada pemilihan makanan yang tepat ketika Sahur. Sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

Baca Juga: Ini Tips Persiapan Agar Kuat Menghadapi Godaan Disaat Puasa Ramadhan, Yang Sebentar Lagi

Baca Juga: Tips Kesehatan Jika Anda atau Teman Anda Mengalami Penyakit Anoreksia Nervosa

Baca Juga: Bagi Pencemburu, Ini Ada Tips Untuk Anda

Berikut ini tips dari Dokter Spesialis Gizi Klinik dari RS Metropolitan Medical Center, Raissa Edwina Djuanda seperti dikutip oleh website website resmi Pemkab Demak.

Durasi makan Sahur yang singkat sering membuat orang terjebak dan memilih menu makanan yang praktis alias cepat saji. Seperti Mie Instan.

Padahal mestinya, menu makanan baik untuk Sahur maupun Buka Puasa harus disiapkan dengan baik.

Hal terpenting untuk makan Sahur harus diusahakan memenuhi unsur gizi yang lengkap. Seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan lemak sehat. Misalnya dengan membagi porsi unsur gizi tersebut.

Halaman:

Editor: Jefri Valdano

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Beberapa Manfaat Dari Mencukur Bulu Kemaluan

Rabu, 15 Maret 2023 | 23:56 WIB
X