• Senin, 26 September 2022

Izin Usaha Dicabut, Forkopimda Rapat Membahas Padepokan Gus Samsudin ?

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:57 WIB
Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin (Foto detik.com)
Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin (Foto detik.com)

 

Dagangberita.com - Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin Blitar, nasibnya  akan ditentukan malam ini. Jajaran Forkopimda Blitar berencana menggelar rapat untuk menentukan langkah selanjutnya.

Dikutip dari Detik.com yang mana agenda rapat juga membahas hasil mediasi antara warga Desa Rejowinangun dan Gus Samsudin yang digelar Polres Blitar pekan lalu.

"Belum ada hasil final. Nanti masih mau rapat lagi dengan forkopimda untuk hasilnya. Jadi bareng-bareng nanti malam rapat lagi untuk penentuan keputusan," kata Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso  Senin tanggal 8 Agustus 2022.

Rahmat menerangkan, pihaknya akan melakukan rapat final mengenai nasib padepokan Gus Samsudin Rapat ini diikuti Forkopimda Blitar, termasuk Kapolres Blitar, Kepala Kejari, Pengadilan Negeri dan jajaran forkopimda lainnya.

Selain itu Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso memastikan rekomendasi izin usaha pijat Gus Samsudin dicabut.

Hal itu sesuai dengan hasil assesment yang disampaikan oleh Dinkes Kabupaten Blitar. Lokasi praktik yang tidak sesuai menjadi penyebab rekomendasi izin usaha pijat milik Gus Samsudin dicabut.

"Iya, rekomendasi izin itu (usaha pijat Samsudin) dari Dinkes sudah dicabut," ujar Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso kepada detikJatim.

Rekomendasi izin biasanya diberikan kepada pemegang Surat Terdaftar Penyehat Tradisional (STPT) sebelum izin usaha diterbitkan.

Sedangkan Rekomendasi izin usaha, dalam hal ini praktik pemijatan Gus Samsudin, itu dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar bersama dengan asosias Penyehat Tradisional (hatra).

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

Mahfud MD Bongkar Keberadaan Bjorka, Ini Disampaikannya

Kamis, 15 September 2022 | 11:30 WIB

Bjorka Akan Berhadapan Dengan Timsus

Selasa, 13 September 2022 | 14:04 WIB
X