• Senin, 26 September 2022

Sandiaga Uno, Memastikan Tidak Ada Pembatalan Kenaikan Biaya Wisata ke Taman Nasional  Komodo 

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:30 WIB
Kenaikan harga tiket hanya berlaku untuk kedua pulau ini saja yaitu Pulau Komodo dan Pulau Padar
Kenaikan harga tiket hanya berlaku untuk kedua pulau ini saja yaitu Pulau Komodo dan Pulau Padar

 

Dagangberita.com - Kementeri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah berkoordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menindaklanjuti komunikasi publik yang lebih baik melalui sosialisasi dan edukasi tentang upaya konservasi dan pemulihan ekonomi secara beriringan di Pulau Komodo dan Labuan Bajo.

" Hal ini sesuai dengan perintah Presiden Jokowi untuk memantau situasi kondustif, aman, nyaman, menyenangkan bagi para wisatawan dan pelaku ekonomi kreatif,  " kata  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai mengikuti kegiatan gowes PHRI biketour 2022 di Kota Bogor, Sabtu tanggal 6 Agustus 2022 kemarin.

Kemenparekraf Sandi, mengatakan akan koordinasi juga bersama kementerian lembaga dan juga dengan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten setempat.

Sedang mengenaik tiket, kata Sandiaga Uno, dirinya memastikan tidak ada pembatalan atau penundaan kenaikan biaya wisata ke Taman Nasional (TN) Komodo di Nusa Tenggara Timur sebesar Rp3,75 juta per orang selama setahun.

" Tidak ada penundaan atau pembatalan yang ada adalah bagaimana kita menata agar informasi ini bisa dicerna dan dimengerti oleh para wisatawan dan pelaku pariwisata di Labuan Bajo dan NTT," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga mengimbau jangan sampai narasi positif mengenai pertumbuhan ekonomi yang selama ini dibangun. Perekonomian Indonesia di sektor pariwisata menurut peringkat yang dirilis Travel and Tourism Development Index 2021 yang diterbitkan Mei 2022, sudah bisa melampaui Thailand di posisi 32 dari 117 negara di dunia.

" Karena dengan narasi buruk dapat merusak  kebangkitan pariwisata kita. Terbukti, ekonomi kita bangkit karena pariwisata bisa menyentuh 10 persen," ujar Sandi.

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

Mahfud MD Bongkar Keberadaan Bjorka, Ini Disampaikannya

Kamis, 15 September 2022 | 11:30 WIB

Bjorka Akan Berhadapan Dengan Timsus

Selasa, 13 September 2022 | 14:04 WIB
X