• Senin, 26 September 2022

Tiket Pulau Komodo Ada Kabar Baru dari Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:38 WIB
Kenaikan harga tiket hanya berlaku untuk kedua pulau ini saja yaitu Pulau Komodo dan Pulau Padar
Kenaikan harga tiket hanya berlaku untuk kedua pulau ini saja yaitu Pulau Komodo dan Pulau Padar

 

Dagangberita.com - Mengenai kenaikan harga tiket masuk Pulau Komodo yang mencapai Rp 3,75 juta per orang mulai 1 Agustus 2022. Ada kabar baru dari pemerintah, yang mana  Kementerian Koordinator Perekonomian akan melakukan evaluasi tiket masuk ke pulau komodo.

Hal ini disampaikan  Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto , bahwasanya pemerintah juga masih harus mempertimbangkan pembatasan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke Destinasi Super-Prioritas di Indonesia itu.

" Akan kita evaluasi dan nanti kita akan lihat lagi karena memang ada konservasi dan rehabilitasi yang dilakukan," ucap Airlangga di Jakarta,  Kamis  tanggal 4 Agustus 2022.

Untuk diketahui juga mengenai kenaikan tarif itu memicu aksi mogok Asosiasi Pelaku Wisata dan Individu pelaku wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Bahkan dengan adanya aksi tersebut berujung penangkapan oleh aparat bersenjata tersebut terjadi saat ratusan pelaku pariwisata di Labuan Bajo menggelar aksi bersih-bersih dan pungut sampah di Puncak Waringin, Labuan Bajo, NTT, Senin (1/8/2022) siang. Sejumlah orang dikabarkan mengalami luka-luka.

Dalam hal ini Ketua Asosiasi Dokumentasi Lokal di Manggarai Barat, Rio Prakoso menjelaskan para pelaku pariwisata di Labuan Bajo sepakat mogok dan menolak harga tiket masuk Taman Nasional Komodo (TNK) Rp 3,75 juta.

Terkait itu, para pelaku pariwisata di Labuan Bajo menggelar kegiatan pungut sampah di Puncak Waringin.

Namun, aksi pungut sampah itu berubah menjadi mencekam ketika aparat berdatangan dan meminta mereka bubar.

" Kegiatan kami hanya bersih-bersih dan pungut sampah, tapi aparat bersenjata tiba-tiba datang dan meminta bubar tadi siang sekitar pukul 12.00 Wita," kata Rio seperti dikutip detikBali.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

Mahfud MD Bongkar Keberadaan Bjorka, Ini Disampaikannya

Kamis, 15 September 2022 | 11:30 WIB

Bjorka Akan Berhadapan Dengan Timsus

Selasa, 13 September 2022 | 14:04 WIB
X