• Senin, 26 September 2022

Tanam Bibit Mangrove, Syamsuar Bertekad Jadikan Riau Paru Paru Dunia

- Selasa, 26 Juli 2022 | 23:02 WIB
Gubernur Riau Syamsuar, Bepidato di acara Peringatan Hari Manggrove sedunia, Selasa 26 Juli 2022 (A.Muharram)
Gubernur Riau Syamsuar, Bepidato di acara Peringatan Hari Manggrove sedunia, Selasa 26 Juli 2022 (A.Muharram)

 

Dagangberita.com - Hari Mangrove sedunia Selasa (26/7/2022) berjalan sukses.  Yang mana kegiatan dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, di Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan penanaman tersebut langsung dipimpin Gubernur Riau Syamsuar bersama istri, Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Direktur Program Mangrove Ecosystem Restoration Alliance (Mera) Riau, Muhammad Imram Amin serta 35 Kelompok Tani Hutan.

Dalam acara tersebut Gubernur Riau mengatakan, penanaman ini juga untuk mendukung program Riau hijau di Bumi Lancang Kuning.

“ Selamat hari Mangrove sedunia. Mari kita jadikan Riau hijau,” kata Gubri.

Selain itu Gubernur Syamsuar juga menyampaikan telah melakukan pertemuan dengan Bappenas. " Karena saya bertekad untuk menjadikan Riau paru-paru dunia, " tegasnya.

Untuk itu kata Gubernur Riau, dirinya mengajak semua pihak untuk menjaga kawasan pantai, yang memiliki luas Mangrove mencapai 224.895 hektar.

Lanjut Syamsuar, dirinya berharap mudah-mudahan sesuai komitmen bersama itu, kedepannya akan dapat menyempatkan hutan mangrove.

" Karena dengan komitmen kita bersama ini kami yakin dan percaya melalui dukungan kelompok tani hutan, akan dapat mengatasi abrasi di pantai,” ungkapnya.

Untuk diketahui dalam peringatan hari Mangrove sedunia dilaksanakan penanaman 200 ribu bibit mangrove di Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. Selain itu  dilakukan juga peluncuran Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Provinsi Riau.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

Mahfud MD Bongkar Keberadaan Bjorka, Ini Disampaikannya

Kamis, 15 September 2022 | 11:30 WIB

Bjorka Akan Berhadapan Dengan Timsus

Selasa, 13 September 2022 | 14:04 WIB
X