Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis

- Rabu, 23 Februari 2022 | 14:12 WIB
TNI Maruli Simanjuntak (Dok. SuaraBali.id/Yosef Rian)
TNI Maruli Simanjuntak (Dok. SuaraBali.id/Yosef Rian)

Dagangberita.com - Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat atau Pangkostrad, Senin (31/1/2022). Adapun KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang memimpin langsung upacara serah terima jabatan tersebut di Aula Jenderal Besar AH Nasution Lantai III Mabesad, dikutip dari Suara.com, Senin (31/1).

Selain Maruli, sebanyak 13 jabatan strategis TNI AD lainnya juga mengikuti upacara serah terima jabatan tersebut meliputi Pangkotama dan Kabalakpus TNI AD serta Dandenmabesad.

Dalam sambutnya, Jenderal Dudung menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pejabat yang sudah menjalankan tugasnya di jabatan terdahulu. Pasalnya selain di samping melaksanakan tugas pokoknya, mereka juga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga: BKSDA Sumbar Lepasliarkan Dua Pasang Siamang

"Salah satunya seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana, telah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodamnya sehingga daerah yang tadinya merupakan padang tandus, kini bisa hijau," kata Dudung.

Dudung berharap upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli tersebut dapat dilanjutkan pejabat selanjutnya.

Selain itu Dudung juga memberikan motivasi kepada pejabat yang menduduki jabatan barunya agar berani mengambil keputusan, dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat untuk memajukan organisasi.

 

Editor: Andriansyah

Tags

Terkini

Kemenkes Janji Akan Perbaiki Fasilitas Kesehatan

Kamis, 24 Februari 2022 | 13:44 WIB

Calon Anggota KPU August Mellaz Dicecar Anggota DPR

Senin, 14 Februari 2022 | 12:35 WIB

Vaksin Merah Putih Tunggu Lampu Hijau dari WHO

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:24 WIB

HPN 2022, Kapolda Metro Jaya: Wartawan Sahabat Saya

Rabu, 9 Februari 2022 | 18:54 WIB

Terpopuler

X