• Jumat, 9 Desember 2022

Gibran Dikritik Terkait Pola Komunikasinya yang Kurang Baik

- Rabu, 23 Februari 2022 | 13:39 WIB
Gibran Rakabuming Raka (Dok. REQNEWS.com)
Gibran Rakabuming Raka (Dok. REQNEWS.com)

Dagangberita.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo,  Gibran Rakabuming Raka  baru-baru ini mendapatkan kritik terkait pola komunikasinya yang dianggap belum cukup baik sebagai Wali Kota Surakarta.

Menanggapi kritik terkait gaya komunikasi politik dirinya ketika menghadapi sikap kontra dari beberapa pihak, Gibran punya pandangan tersendiri mengenai hal itu 

"Kalau dibilang komunikasi jelek ya enggak lah, bahkan pekerjaan yang berpuluh-puluh tahun tidak selesai sudah saya selesaikan. Kalau saya tidak komunikasi sama orang-orang, apa ya selesai?" terangnya, melansir Antara-Suara, Rabu (23/2/2022).

Terkait pembangunan sentra industri kecil dan menengah (IKM) di Pasar Mebel Gilingan, Banjarsari, Solo, terjadi pro dan kontra yang mewarnai rencana Pemerintah Kota Surakarta untuk merealisasikan proyek tersebut. Namun menurut Gibran, persoalan itu telah berhasil diselesaikan olehnya.

Baca Juga: Polisi ini Ajak Makan Tahanan Walau Dengan Tangan Masih Terborgol

"Mereka tinggal pindah (ke pasar darurat). Sudah clear, (soal) Gilingan rampung," katanya.

Menurutnya, jika tidak memiliki cara komunikasi politik yang baik, maka akan ada kesulitan untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Kota Solo.

Gibran pun mengaku enggan dibandingkan dengan wali kota Surakarta sebelumnya, terkait gaya kepemimpinan maupun komunikasi dengan masyarakat.

"Cara komunikasi kan beda-beda, pola komunikasi tidak pernah saya ekspos, yang penting pekerjaan beres. Kecuali pekerjaan saya tidak selesai, silahkan protes tidak apa-apa," katanya.

Disinggung tentang perlu mencontoh pola komunikasi "Tujuh Si" yang diterapkan oleh mantan wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Gibran mengaku akan memperbaiki gaya komunikasi politiknya. "Tujuh Si" tersebut ialah komunikasi, koordinasi, solusi, sosialisasi, realisasi, koreksi, dan evaluasi.

Halaman:

Editor: Andriansyah

Tags

Terkini

X