• Minggu, 26 Juni 2022

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Bersama Pangdam Mayjen Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Turun ke Sa

- Kamis, 17 Februari 2022 | 11:49 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, turun ke sawah dengan petani (Dok. Ist)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, turun ke sawah dengan petani (Dok. Ist)

Dagangberita.com - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, turun ke sawah dengan petani Lau Kasumpat, Kabupaten Karo, Rabu (16/2/2022).

Mereka melakukan panen raya padi di areal persawahan seluas 280 hektare menggunakan tiga jenis varietas padi unggul, yakni Mekongga, Inpari 32 dan Ciherang.

Setelah melakukan panen, Edy berdialog dengan para petani dan menyampaikan terima kasih kepada para petani yang sudah berkontribusi terhadap pemenuhan swasembada pangan di Sumatera Utara.

Baca Juga: Akibat Selingkuh, Pria ini Dilaporkan ke Polisi Oleh Istrinya

"Kabupaten ini punya potensi besar pada sektor pertanian, terutama tanaman pangan. Karo adalah salah satu lumbung pangan Sumut, begitu luas pesawahan di sini, saya yakin rakyat di sini makmur. Ini surga kecil, tanah yang begitu subur yang belum tentu dimiliki daerah lain," katanya, melansir medanheadlines.com--jaringan suara.com, Kamis (17/2/2022).

Edy Rahmayadi juga berharap produksi padi bisa terus ditingkatkan.

"Saya mendengar Kecamatan Mardinding dan Kecamatan Lau Baleng menghasilkan 8 sampai 7 ton gabah per hektare. Ke depan bisa ditargetkan hingga 9 sampai 12 ton per hektarenya," katanya.

Baca Juga: Ibu Kota Thailand Bakal Berganti Nama, Jadi Krung Thep Maha Nakhon

Ketua Kelompok Tani Maju Bersama, Julfikar Karo-Karo (50) menyampaikan permohonan kepada Gubernur Sumut untuk menambah pasokan pupuk, benih dan alat pemotong padi.

Edy pun berjanji akan berupaya memenuhi kebutuhan tersebut sebagai dukungan peningkatan produksi petani.

Halaman:

Editor: Andriansyah

Tags

Terkini

Kemenkes Janji Akan Perbaiki Fasilitas Kesehatan

Kamis, 24 Februari 2022 | 13:44 WIB

Calon Anggota KPU August Mellaz Dicecar Anggota DPR

Senin, 14 Februari 2022 | 12:35 WIB

Vaksin Merah Putih Tunggu Lampu Hijau dari WHO

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:24 WIB

HPN 2022, Kapolda Metro Jaya: Wartawan Sahabat Saya

Rabu, 9 Februari 2022 | 18:54 WIB

Terpopuler

X