Bupati Anne Saksikan Tahapan Seleksi PJT Secara Virtual Bersama Pejabat Pemkab Purwakarta

- Rabu, 16 Februari 2022 | 10:13 WIB
Seleksi yang diselenggarakan secara terbuka disaksikan Bupati Purwakarta Anne R Mustika yang menonton secara virtual. (Dok. Dagangberita/Dadan)
Seleksi yang diselenggarakan secara terbuka disaksikan Bupati Purwakarta Anne R Mustika yang menonton secara virtual. (Dok. Dagangberita/Dadan)

Dagangberita.com - Sepuluh orang berebut Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) di Pemkab Purwakarta. Ke sepeluh orang tersebut merupakan orang orang yang kapabel untuk mengisi dua kursi jabatan yang kosong yakni Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi.

Untuk mencari siapa figur pejabat yang cocok menduduki posisi strategis itu, Pemkab Purwakarta melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar seleksi yang memasuki tahap akhir di Hotel Prime Plaza, Kota Bukit Indah, kemarin (15/02).

Baca Juga: Seorang Warga Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel Dalam Bentrokan di Tepi Barat

Seleksi yang diselenggarakan secara terbuka disaksikan Bupati Purwakarta Anne R Mustika yang menonton secara virtual.

"Tadi kami nonton bareng proses ujiannya di sebuah layar. Ujiannya, tetap dilakukan di satu ruang tertutup. Sedangkan, kami dengan pejabat pemerintahan lainnya, nonton bareng di ruang lainnya melalui siaran langsung," ujar Anne.

Diakui Bupati, pihaknya sengaja membuka ujian JPT bertujuan transparansi. "Kami juga ingin tahu seperti apa kualitas peserta seleksi, dari situ nanti akan terlahir yang terbaik dari yang mumpuni dibidangnya," imbuh Anne.

Baca Juga: Pembacaan Vonis Terhadap Mantan Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Ditunda Karena Ketua Majelis Hakim Terpapar Covid

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, pada BKSDM Kabupaten Purwakarta, Deni Gusdian mengungkapkan proses penyelenggaran seleksi terbuka ini telah berlangsung sejak awal tahun lalu.

 "Hari ini, tahapan seleksi terbuka sudah masuk tahapan uji makalah dan wawancara dihatapkan hari ini tahapannya bisa tuntas," jelasnya.

Disebutkan, ada 10 orang peserta seleksi. Mereka melamar pada dua JPT, yaitu Diskominfo dan Disnakertrans sehingga pansel menguji 15 orang.

Halaman:

Editor: Andriansyah

Tags

Terkini

Kemenkes Janji Akan Perbaiki Fasilitas Kesehatan

Kamis, 24 Februari 2022 | 13:44 WIB

Calon Anggota KPU August Mellaz Dicecar Anggota DPR

Senin, 14 Februari 2022 | 12:35 WIB

Vaksin Merah Putih Tunggu Lampu Hijau dari WHO

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:24 WIB

HPN 2022, Kapolda Metro Jaya: Wartawan Sahabat Saya

Rabu, 9 Februari 2022 | 18:54 WIB

Terpopuler

X