• Sabtu, 23 September 2023

Memasuki Bulan Suci Ramadhan Jangan Sampai Ada Kelangkaan Bahan Pokok di Kampar-Riau

- Senin, 6 Maret 2023 | 12:57 WIB
ilustrasi bahan pokok
ilustrasi bahan pokok

DAGANGBERITA.COM - Pj Bupati Kampar Dr H. Kamsol, MM saat meresmikan pasar LKMD Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu, Minggu tanggal, 05 Maret 2023 kemarin. Persemaian pasar yang terdiri dari 30 kios dan 4 Los ini ditandai dengan pemotongan pita dan pembukaan selubung papan nama di Los pasar LKMD Kasikan yang bersumber dari dana APBN Menteri Perdagangan RI. Pada kesempatan tersebut Kamsol Juga melakukan peninjauan pasar dan berdialog dengan masyarakat dan pedagang terkait stok bahan pangan dan harga bahan pokok.

Baca Juga: MPP Pekanbaru Terbakar, Padahal Akan Ulang Tahun ke-4, Ini Sejarah dan Profilnya

Pasar akan menjaga inflasi agar tetap stabil, dengan ketersedian bahan pokok yang cukup, oleh sebab itu jangan sampai ada kelangkaan bahan pokok di Kampar - Riau khususnya minyak goreng, beras, gula, dan bahan pokok lain. Apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, ini harus dijaga.

" Untuk menyikapi hal ini pemerintah Kabupaten Kampar juga telah melakukan operasi pasar di beberapa wilayah di Kabupaten Kampar. Ini agar harga tetap stabil, " kata Pj Bupati Kampar.

Baca Juga: Insiden Kedua di Depo Plumpang Koja dalam 5 Tahun, Ini Daftar Kebakaran Pertamina dan Jumlah Korban

Kami sudah dua kali melakukan peninjauan ke pasar Kasikan ini salah satunya peninjauan banjir, Banjir ini dapat dicarikan solusi. " Setelah di lakukan peninjauan perlu di buat parit. Namun pembangunan ini perlu koordinasi dengan BWS Sumatera, selain itu bekas sungai yang ada sudah tertutup karena sudah banyak berdiri bangunan permanen," ucap Kamsol.

Terkahir Kamsol kembali menyampaikan kita berharap dengan peresmian ini Pedagang sejahtera ekonomi masyrakat meningkat, Sehingga kebutuhan masyarakat terhadap sembako dapat terpenuhi dan harga stabil, jaga dan pelihara pasar ini dengan baik, kebersihan dan keindahan pasar " Tutup Kamsol lagi.

Sementara itu Anggota DPD RI Edwin Pratama Putera menyampaikan, bahwa pembangunan pasar ini merupakan program tahun 2022, ini adalah Revitalisasi pasar Kasikan yang memiliki potensi ekonomi yang sangat besar.

" Pembangunan ini bukan diraih begitu saja namun bersaing dengan beberapa prioritas lain, namun berkat perjuangan dan keseriusan Kepala Desa dan tokoh masyarakat ini dapat kita realisasikan, mana yang masih diperlukan pembangunan pendukung diminta kepada Pemkab Kampar atau Kecamatan dapat melengkapi lagi, " ungkap Edwin Pratama Putra lagi.

Sementara itu masih di tempat yang sama Kepala Desa Kasikan Al Hudri, ST, atas nama masyarakat menyatakan ucapan terima kesih kepada Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang telah memberikan pembangunan pasar Kasikan yang sudah lama di tunggu tunggu masyarakat, ini sangat membantu pedagang. " Selain itu pembangunan ini menjadikan pasar Kasikan yang lebih bersih indah dan menjadi pasar yang representatif, "kata Al Hudri. ***

Editor: A. Muharram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X