• Minggu, 27 November 2022

Piala Dunia 2022 : Wales 0-2 Iran, Jalan Gareth Bale Semakin Terjal Setelah Dua Gol Bersemayam di Extra Time

- Jumat, 25 November 2022 | 19:33 WIB
Pasukan Iran sedang menyanyikan lagu kebangsaan mereka di lapangan hijau. (Foto: FIFA.com)
Pasukan Iran sedang menyanyikan lagu kebangsaan mereka di lapangan hijau. (Foto: FIFA.com)

DAGANGBERITA.COM - Wales menderita patah hati di Piala Dunia saat Iran mereaih kemenangan di menit-menit terakhir dalam pertandingan Grup B mereka.

Iran mencetak dua gol di saat-saat terakhir yang membuat Wales di ambang tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup.

Gol Ali Gholizadeh dianulir karena offside di babak pertama, tapi Iran yang mendominasi setelah jeda. Sardar Azmoun dan kemudian Ali Gholizadeh keduanya membentur tiang dalam beberapa saat saat Wales bertahan dengan Wayne Hennessey melakukan penyelamatan brilian dari Saeed Ezatolahi.

Wales harus memainkan saat-saat penutupan dengan 10 orang setelah Hennessey dikeluarkan dari lapangan karena melanggar Mehdi Taremi di luar kotak penalti. Dan Rouzbeh Cheshmi-lah yang menghasilkan momen kemenangan dengan tendangan luar biasa dari jarak jauh yang mengalahkan Danny Ward, sebelum Ramin Rezaeian mencetak gol kedua saat breakaway.

Baca Juga: Prediksi dan Susunan Pemain Argentina vs Meksiko : Lionel Messi dkk Kalah, Dipastikan Akan Angkat Koper

Iran pantas menjadi pemenang

Tim asuhan Carlos Quieroz harus menunggu, tetapi mereka akhirnya mendapat penghargaan atas usaha mereka dalam permainan ini.

Kartu merah Wayne Hennessey adalah titik balik tetapi Iran melakukannya dengan baik untuk mengeksploitasi keunggulan numerik mereka.

Iran mencetak dua gol telat untuk menyegel poin pertama mereka di Piala Dunia 2022 setelah Wayne Hennessey dikeluarkan dari lapangan ke Wales.

Halaman:

Editor: Rifandi S

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X