Gagal Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020, Ini Catatan Shin Tae-yong

- Senin, 3 Januari 2022 | 12:36 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (keempat kiri) dan sejumlah staf pelatih berfoto usai pengalungan medali Piala AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022. Indonesia menduduki juara kedua usai seri melawan Timnas Thailand dengan skor 2-2 atau kalah agregat 2-6.  (Foto sumber Antara Foto Flona Hakim)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (keempat kiri) dan sejumlah staf pelatih berfoto usai pengalungan medali Piala AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Sabtu 1 Januari 2022. Indonesia menduduki juara kedua usai seri melawan Timnas Thailand dengan skor 2-2 atau kalah agregat 2-6. (Foto sumber Antara Foto Flona Hakim)

DAGANG BERITA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyoroti peran pemain depan sebagai salah satu penyebab masalah yang harus dibenahi.

Menurutnya, sebagian besar klub Liga 1 Indonesia sering mengisi posisi itu dengan pemain depan asing.

Shin Tae-yong mengatakan dari semua pemain depan yang dimiliki hanya Ezra Walian yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada Piala AFF 2020.

"Fakta bahwa sebagian besar klub Indonesia memiliki pemain asing sebagai striker mereka membuat pemain domestik di posisi itu sulit berkembang," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Walaupun Gagal, Netizen Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

"Striker kami harus lebih agresif dan menunjukkan pertarungan yang lebih baik, dan saya jelas tidak melihat itu di lapangan ketika mereka masuk itu sebabnya saya menarik mereka," ujar Shin Tae-yong.

"Tapi saya tidak ingin striker kami kecewa karena ini. Sebaliknya, saya ingin mereka berusaha lebih keras untuk menjadi striker yang lebih baik," lanjut dia seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com dari ESPN dengan judul Catatan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF 2020, Klub Disentil

Karena belum menemukan pemain depan yang sesuai, Shin Tae-yong tak segan-segan untuk mengganti penyerang, seperti yang dialami oleh Hanis Saghara.

Hanis Saghara dimainkan Shin Tae-yong pada menit ke-59 menggantikan Dedik Setiawan saat menghadapi Thailand.

Namun, pemain dari klub Tira Persikabo kembali diganti pada menit ke-85 oleh Syahrian Abimanyu.

Halaman:

Editor: Dede Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Sirkuit Formula E Akan di Sidak Komisi B

Kamis, 10 Februari 2022 | 14:07 WIB

Backham Percaya Diri Bisa Bawa Pulang Juara  

Selasa, 8 Februari 2022 | 16:23 WIB

Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:07 WIB

Timnas Malaysia Datangkan Pelatih Asal Korea Selatan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:37 WIB

Terpopuler

X