Geng Motor Berstatus Pelajar SMP, Ditangkap Tim Gabungan Ditreskrimum Polda Riau

- Senin, 16 Januari 2023 | 22:32 WIB
Empat remaja inisial ARR, PAR, RIP dan DES ditangkap tim gabungan Ditreskrimum Polda Riau dan Satreskrim Polresta, karena menganiaya dan merusak mobil warga.
Empat remaja inisial ARR, PAR, RIP dan DES ditangkap tim gabungan Ditreskrimum Polda Riau dan Satreskrim Polresta, karena menganiaya dan merusak mobil warga.

DAGANGBERITA.COM - Sebanyak Empat remaja inisial ARR, PAR, RIP dan DES ditangkap tim gabungan Ditreskrimum Polda Riau dan Satreskrim Polresta, karena menganiaya dan merusak mobil warga. Seluruh pelaku Geng motor ini masih berusia belasan tahun dan berstatus pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Dikembangkan Sejak 2016, Inilah Mobil Listrik Chevrolet Bolt EV Keluaran 2023

Beberapa korban keberingasan para pelaku, seperti Suroso (15), mengalami luka lecet di bagian dahi, sudut bibir atas. Korban lainnya, Soleh Andi (16) bergeser pada siku tangan kanannya. Disusul Ramses (19) tangan kanan memar. Sedangkan, mobil Honda Jazz yang milik Budi Lukito (23) mengalami kerusakan pada spion.

" Korban mengalami luka-luka dianiaya saat berpapasan di Jalan Labersa. Sedangkan mobil yang dirusak terjadi di Jalan Parit Indah," kata Kabid Humas Kombes Sunarto, didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Asep Dermawan, Kasubdit Jatanras Kompol Lamhot dan Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, Senin tanggal 16 Januari 2023.

Baca Juga: Daftar Provinsi dengan Suku dan Masyarakat Adat, Jawaban PPKn Kelas 7 SMP Halaman 72-73 K-Merdeka

Empat pelaku menganiaya korbannya, saat berpapasan di Jalan Labersa dengan memukul menggunakan kayu broti. Setelah itu, para pelaku dan komplotannya bergerak ke Jalan Parit Indah dan merusak kaca spion Budi Lukito.

"Setelah kejadian korban melapor ke Polsek Bukit Raya. Sedangkan pemilik mobil melapor ke Polresta Pekanbaru," ujar Narto.

Baca Juga: Nasser Al-Attiyah dan Mathieu Baumel dari Toyota Gazoo Racing Berhasil Pertahankan Gelar di Reli Dakar 2023

Setelah dilaporkan, Polresta Pekanbaru meminta bantuan Subdit Jatanras Polda Riau. Hasilnya para pelaku ditangkap Sabtu (14/1/2023) dibantu masyarakat.

Sebelum beraksi jelas Narto, kelompok Kubang tiba di Jalan Palahwan Kerja dan mendapat informasi kelompok Simpang Tiga dan mereka bergabung di Simpang LPG.

" Sebelum beraksi mereka terlebih dahulu menenggak minuman keras (miras), sehingga nekad berbuat jahat," sebut Narto.

Karena perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 170 melakukan pengrusakan dan penganiayaan secara bersama-sama dengan ancaman kurungan 9 tahun dan minimal 5 tahun. " Karena mereka masih pelajar akan kita coba proses semestinya," ungkap Narto.

Narto menghimbau, agar para orang tua aktif mendidik anaknya dirumah dengan tidak membiarkan keluyuran malam, menenggak minuman keras sehingga nekad berbuat jahat.

"Kami menghimbau orang tua mendidik anaknya jangan sampai anaknya tidak pulang ternyata sudah di dalam penjara," pesan Narto.

Bagi masyarakat yang jumpa pelaku kejahatan di jalanan diperbolehkan melakukan perlawanan.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

X