• Minggu, 27 November 2022

BNN Gerebek Warung Empek-Empek di Riau,  Sebagai Pabrik Tempat Buat Ekstasi

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 21:13 WIB
Warung Empek-Empek di Riau sebagai Pabrik ekstasi
Warung Empek-Empek di Riau sebagai Pabrik ekstasi

DAGANGBERITA.COM – Warung Empek-Empek di Provinsi Riau di grebek BNN. Karena sebagai lokasi pabrik memproduksi narkotika jenis ekstasi berbagai merek.

Hal ini disampaikan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Kenedy, didampingi Kepala BNNP Riau, Brigjen DP Robinson Siregar dan Brigjen S Ginting serta Brigjen Rudi lalu Kombes Berliando.

Ia menyampaikan lokasi tempat pembuatan ekstasi tersebu di warung Empek-Empek Cut Put, Jalan Hangtuah, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Kemudian Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama Provinsi Riau gerebek warung Empek-Empek yang memproduksi narkotika jenis ekstasi menemukan berbagai merek jenis ekstasi.

Saat penggerebekan yang dilakukan BNN mengamankan Dua orang yaitu  Iman Akun Santoso (33) dan Herman (54) diamankan bersama 2385 butir ekstasi.

Penggrebekan dilakukan pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2022  setelah tim memastikan di Empek-empek Cut Puk itu memproduksi ekstasi.

Pantauan lapangan terlihat tempat pembuatan ekstasi itu dilakukan di kamar belakang warung empek-empek Cut Put itu.

Ditelusuri lebih dalam, didalamnya banyak terdapat bahan-bahan membuat ekstasi dan beberapa cetakan.

Lanjut Irjen Kenedy, didampingi Kepala BNNP Riau, Brigjen DP Robinson Siregar dan Brigjen S Ginting serta Brigjen Rudi lalu Kombes Berliando, didepan warung Empek-Empek menjelaskan, kedua pelaku merupakan jaringan sindikat peredaran gelap Narkoba yang beroperasi di wilayah Pekanbaru, Riau.

“Aktivitas kedua pelaku kita lakukan beberapa minggu yang lalu, setelah dipastikan langsung kita amankan agar tidak berkembang,” jelas Kenedy.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

X