• Minggu, 27 November 2022

Diduga Terkait Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Dijemput dan Diamankan Mabes Polri

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 18:56 WIB
Irjen Teddy Minahasa 
Irjen Teddy Minahasa 

DAGANGBERITA.COM - Irjen Teddy Minahasa dijemput dan diamankan oleh Mabes Polri. Hal ini diduga ada keterlibatan kasus Narkoba.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat tanggal 14 Oktober 2022.

Jendral Listyo Sigit Prabowo meminta Kadiv Propam Polri untuk segera memproses pelanggaran etik Kapolda Sumatra Barat Irjen Teddy Minahasa (TM).

"Saya sudah minta Kadiv Propam untuk segera melakukan pemeriksaan etik untuk kemudian diproses PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat)," tegas Kapolri.

Kapolri menekankan penangkapan Irjen Teddy Minahasa merupakan bagian dari upaya bersih-bersih institusi Polri. Diketahui Irjen Teddy Minahasa kabarnya ditangkap terkait narkoba.

"Setelah ini kami akan rilis khusus terkait TM. Ini termasuk bagian dari upaya bersih-bersih di institusi Polri," ujar Kapolri di Istana Negara, Jakarta

Untuk diketahui, Teddy Minahasa telah ditetapkan sebagai Kapolda Jatim berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022.

Posisi Kapolda Jatim itu sebelumnya diduduki Irjen Nico Afinta. Meski demikian, Teddy belum resmi menjalani proses serah terima jabatan (sertijab) sehingga saat ini masih menjabat sebagai Kapolda sumbar. (*)

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

X