• Minggu, 27 November 2022

Kematian Brigadir J,  Kombes Hengki Haryadi Diperiksa Itsus Polri dan Kombes Budhi Herdi Dikurung di Patsus

- Senin, 22 Agustus 2022 | 18:18 WIB
Pengacara almarhum Brigadir J menunjukan luka luka yang ada ditubuh
Pengacara almarhum Brigadir J menunjukan luka luka yang ada ditubuh

Dagangberita.com- Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi ikut diperiksa oleh Inspektorat Khusus (Itsus) Polri terkait kasus tewasnya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang menjerat eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka utama.

Informasi itu dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

" Barusan info dari Itsus betul (Hengki) sudah memberikan keterangan ke Itsus," kata Dedi saat dimintai konfirmasi, Senin tanggal 22 Agustus 2022, yang dilansir dagangberita.com melalui detik.com.

Dedi tak memberi tahu lebih lanjut kapan Kombes Hengki Haryadi diperiksa dan materi apa saja yang ditanyakan atau didalami Itsus.

"Itu dulu infonya," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) nonaktif Kombes Budhi Herdi menjalani penempatan khusus (patsus) terkait kasus Irjen Ferdy Sambo. Budhi Herdi dikurung di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Ya betul (Kombes Budhi Herdy patsus di Mako Brimob Depok)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Kombes Budhi Herdi diduga melanggar etik terkait penyidikan tewasnya Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jaksel. Total sejauh ini ada 35 anggota Polri yang diduga melanggar etik dan 83 yang sudah diperiksa.

Seperti diketahui, sejauh ini ada enam perwira polisi yang melakukan tindak pidana merintangi penyidikan (obstruction of justice) di kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Keenam perwira itu telah ditempatkan di tempat khusus dan akan diserahkan ke penyidik.

"Penyidik melakukan pemeriksaan mendalam, maka terdapat 6 orang dari hasil pemeriksaan yang patut diduga melakukan tindak pidana, yaitu obstruction of justice, menghalangi penyidikan," kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/8).

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

X