• Sabtu, 13 Agustus 2022

Tewasnya Brigadir Joshua, Kapolri : Dari 25 Diperiksa ada 3 Jendral Bintang Satu

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:04 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo  menyampaikan perkembangan kasus tewasnya Brigadir Joshua
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan perkembangan kasus tewasnya Brigadir Joshua

 

Dagangberita.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, ada empat personel kepolisian yang sedang diisolasi atau ditempatkan khusus terkait kasus penembakan Brigadir J.

Tm Inspektorat Khusus (Irsus) telah memeriksa 25 personel kepolisian terkait dengan kasus penembakan Brigadir J. Mereka diduga tidak profesional sehingga menghambat olah TKP penembakan Brigadir

" Bahkan ada 4 orang ditempatkan ke tempat khusus," kata Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis tanggal 4 Agustus 2022.

Menurut Sigit, proses isolasi keempat polisi tersebut dilakukan untuk mendalami pelanggaran kode etik atau pidana. "Kami sedang dalami apakah mengarah ke pidana atau kode etik," ujar Sigit.

Selain itu Sigit menyebut,  ada 25 orang orang juga diperiksa   di antaranya adalah tiga orang jenderal bintang satu atau Brigjen. Selain itu, ada juga polisi berpangkat lainnya.

" Kita telah mmeriksa 3 personel pati bintang 1, Kombes 5 personel, AKBP 3 personel, Kompol 2 personel, Pama 7 personel, Bintara dan Tamtama 5 personel," tutup Sigit.

Untuk diketahui sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian mengatakan, Bharada E dijerat dengan Pasal 338 KUH Pidana juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUH Pidana.

Sejumlah pasal tersebut terkait dengan ancaman penjara selama 15 tahun atas pembunuhan dan perampasan nyawa orang lain.

Sangkaan dalam pasal lainnya juga terkait dengan persekongkolan untuk melakukan pembunuhan serta perbantuan dalam penghilangan nyawa orang lain.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

X