Sudah Tahu Harga Mobil Porsche 911 Targa 4 GTS Yang Kecepatannya Tidak Bisa Dikatakan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 11:52 WIB
Mobil Porsche 911 Targa 4 GTS
Mobil Porsche 911 Targa 4 GTS

DAGANGBERITA.COM - Dikancah otomotif mobil Porsche 911 Targa 4 GTS 2022 berdiri sebagai buktinya. Bagian atasnya secara efektif menggabungkan karakteristik coupe mobil sport bermesin belakang dan gaya bodi konvertibel sambil tidak menguasai keduanya.

Baca Juga: Lahirnya Mustang Shelby GT500 Terinspirasi Oleh Livery dari GT500 1967

Panel atap Targa yang dapat ditarik dan jendela belakang kaca raksasa mengorbankan beberapa kekakuan sasis dan bobot trotoar yang lebih ringan dari Carrera coupe, serta ukuran pengalaman udara terbuka yang imersif yang diberikan oleh atasan lipat Carrera convertible.

Mobil Porsche 911 Targa 4 GTS
Sisi baiknya, Targa menawarkan lebih banyak kegembiraan angin di rambut Anda daripada coupe dan visibilitas atap tertutup yang superior ke konvertibel. Kualitas terkonjugasi dari 911 Targa mungkin tidak memuaskan ortodoksi coupe dan konvertibel, tetapi akan menarik bagi banyak orang. Dengan kata lain, gaya tubuh memiliki ciri kompromi yang baik.

Baca Juga: Kelebihan Mobil Mewah Mercedes-Benz S-Class Dapat Mengemudi Otomatis

Sedangkan mobil Porsche 911 Targa 4 GTS mengambil gagasan ini lebih jauh. Sedangkan Carrera GTS coupe dan convertible memiliki pengaturan suspensi turunan 911 Turbo yang dilengkapi dengan pegas pembantu belakang, Targa 4 GTS menggunakan pengaturan dari 911 Targa 4S yang lebih rendah . (Pengaturan ini juga merupakan opsi tanpa biaya pada model coupe dan konvertibel Carrera GTS.) Bersamaan dengan tambahan tinggi kendara 0,4 inci dibandingkan dengan coupe dan konvertibel, Targa 4 GTS hadir dengan peredam adaptif dan anti-roll bar yang lebih lunak . Hasilnya adalah 911 berlencana GTS dengan pengendaraan yang tegas namun memaafkan, sesuatu yang tidak bisa kami katakan tentang Carrera GTS yang terlalu kaku.

Mobil Porsche 911 Targa 4 GTS
Bisa ditebak, suspensi yang lebih lembut dari Targa 4 GTS mengurangi dinamika lateral, dengan bobot tambahan dari panel atap pelipat daya Targa dan sistem penggerak semua roda standar memperburuk hal ini. Body roll sedikit lebih umum, dan understeer mengangkat kepalanya sedikit lebih awal dibandingkan dengan model Carrera GTS penggerak belakang yang telah kami uji. Jika Carrera menekankan "S" dalam "GTS", maka Targa memainkan sisi "GT" dari persamaan.

Ini adalah konsesi yang hanya dikeluhkan oleh pengemudi paling keras. Karena meski dengan penyetelan suspensi yang lebih lembut, Targa 4 GTS menangani dengan keuletan yang berlebihan. Ban Pirelli P Zero PZ4 20 inci depan dan belakang 21 inci yang terhuyung-huyung mungkin telah menangis paman 0,03 g sebelum yang ada pada penggerak belakang Carrera GTS yang lebih ringan 336 pon yang kami uji pada bulan Juli, tetapi tongkat 1,03 g Targa masih menghasilkan pengemudi bekerja sangat keras untuk melampaui batas lateral mobil ini di jalan raya umum.

Seperti yang diharapkan dari 911, kemudi Targa 4 GTS setepat jam tangan Zenith dan cerewet seperti CEO perusahaan startup yang melakukan pitching ke Silicon Valley VC. Sistem kemudi gandar belakang opsional mobil uji kami seharga $2090 semakin memperparah ciri-ciri ini dengan meningkatkan disposisi roda 911 yang sudah responsif.

Mobil Porsche 911 Targa 4 GTS
Kekuatan Tanpa Kompromi

Sematkan throttle dan Targa 4 GTS twin-turbocharged 3.0-liter flat-six melepaskan 473 tenaga kuda dan torsi 420 pound-feet yang sama dengan kerabat Carrera-nya — keuntungan 30 kuda dan 30 pound-feet relatif terhadap 911 yang menyandang lencana S . Dilengkapi dengan gearbox otomatis kopling ganda delapan kecepatan dan kontrol peluncuran, Targa 4 GTS ini berakselerasi hingga 60 mph dalam 2,9 detik, hanya 0,1 detik di belakang coupe Carrera GTS penggerak belakang yang kami uji pada bulan Januari.

Akselerasi Targa 4 GTS dari 5 hingga 60 mph menunjukkan gambaran yang lebih lengkap, karena lari 4,2 detiknya kurang dari coupe GTS yang lebih ringan sebesar 0,3 detik. Meski begitu, Targa 4 GTS meroket dari 30 hingga 50 mph dalam 2,2 detik dan dari 50 hingga 70 mph dalam 2,7 detik, sama persis dengan coupe GTS dan mengeluarkan suara serak yang sama dari sistem pembuangan yang disetel khusus yang ditemukan pada setiap varian 911 GTS.

Pilihan Transmisi

Meskipun Targa 4 GTS kami dilengkapi dengan PDK otomatis, manual tujuh kecepatan juga tersedia di seluruh lini GTS. Opsi tanpa biaya ini kemungkinan besar akan menambah sepersepuluh atau dua mil per menit, tetapi itu masih cukup cepat dan sedikit harga yang harus dibayar untuk menikmati sensasi mendayung gigi Anda sendiri.

Namun tidak ada salahnya membuang pedal kopling. Gearbox otomatis Porsche memiliki polesan dan kelincahan dari pesenam profesional lulusan Oxford, beroperasi dengan kehalusan yang layak untuk sebuah kendaraan mewah, namun mampu menukar roda gigi dengan kecepatan yang tidak dapat ditandingi oleh manusia. Paddle shifter memungkinkan pengemudi untuk mengendalikan pergantian gigi, dengan transmisi yang merespons hampir secara instan untuk setiap tarikan yang memuaskan dari pemicu yang dipasang di roda kemudi.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

X