• Minggu, 27 November 2022

Rahasia Tentang Penggunaan AC Yang Perlu Kamu Ketahui

- Kamis, 24 November 2022 | 23:09 WIB
AC rumah
AC rumah

DAGANGBERITA.COM - Artikel ini penting nih, gimana caranya supaya pemakaian AC di rumahmu gak bikin boros dan mengetahui penggunaan AC yang benar supaya tubuh kamu tetap sehat. Kalau ada sudah tau triknya anda akan dapat mengurangi tagihan listrik rumah, dan hemat dikantong tiap bulan kan lumayan bisa buat nabung dan investasi.

Baca Juga: Jaringan Lelet Seminggu , Layanan Iconnet PLN Dikeluhkan Pelanggan Pekanbaru-Riau


1.Suhu 26℃ dari AC adalah suhu yang paling tepat, nyaman dan tidak menyebabkan sakit

Meski tubuh manusia sendiri sudah bisa menyesuaikan suhu tubuh, tapi kemampuan tersebut juga ada batasnya. Bila suhu luar dan suhu dalam ruangan berbeda terlalu jauh, kamu pun bisa dengan mudah jatuh sakit.

Jadi suhu 26℃ adalah suhu dalam ruangan yang paling cocok, dan suhu ini pun paling membuat AC-mu irit.

2. Saat udara terlalu panas dan lembab, ubah mode AC menjadi "Dry"

Saat musim hujan, udara akan terasa lebih panas dan lembab, nah pada saat ini, kamu ahrus mengubah mode AC-mu dari "cool" menjadi "dry". Mode "dry" ini tidak hanya bisa menyerap udara lembab, tapi juga bisa membantumu irit banyak!

Saat kamu menyalakan mode "cool", kipas AC akan terus berputar kencang sampai suhu ruangan dingin, hal ini sangat membuang listrik, tapi ketika kamu menyalakan mode "dry", kipas AC akan berputar dengan lebih lambat dan stabil, sehingga listrik yang digunakan pun lebih irit.

3. 3 jam setelah menyalakan AC, jendela harus dibuka

Banyak sekali orang yang tidak tahu hal penting ini. Bila AC sudah menyala dalam ruangan tertutup selama 3 jam, udara di dalam sudah tidak akan segar lagi, bila dalam 6 jam tidak ada pergantian udara, maka udara ruangan tersebut sudah terpolusi sangat berat. Polusi udara ini sangat bisa mempengaruhi kesehatan.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

Rahasia Tentang Penggunaan AC Yang Perlu Kamu Ketahui

Kamis, 24 November 2022 | 23:09 WIB
X