• Minggu, 27 November 2022

Cek Harga Toyota Kijang Innova Zenix Generasi Ketujuh Yang Miliki fitur Toyota Safety Sense 3.0

- Selasa, 22 November 2022 | 10:47 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix
Toyota Kijang Innova Zenix

DAGANGBERITA.COM - Ini kabar baik bagi anda yang mana PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya meresmikan edisi terbaru Toyota Kijang Innova Zenix sebagai generasi ketujuh dengan beragam pembaruan. Selain menggunakan sistem keselamatan Toyota Safety Sense, mobil produksi Indonesia ini juga sudah mendapatkan teknologi mesin hybrid.
World premiere di Indonesia.

Baca Juga: Beli Sekarang! Toyota All New Avanza Punya Teknologi Keselamatan

Setelah lama menunggu, All New Kijang Innova Zenix akhirnya resmi diperkenalkan. Melalui world premiere yang bertempat di Jakarta, generasi ketujuh ini hadir dengan berbagai pembaruan untuk menghadirkan kenyamanan yang tak kalah menawan dibandingkan pesaingnya.

Toyota Kijang Innova Zenix
“Hari ini kami hadirkan Kijang baru generasi ketujuh, All New Kijang Innova Zenix sebagai Innovative Multipurpose Crossover. Dengan desain mewah dan tangguh, spacious, customer centric dan ramah lingkungan, serta menjadi solusi mobilitas terbaru yang sesuai dengan kebutuhan keluarga modern,” ungkap Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM.

Innova Zenix menggunakan teknologi mesin baru, generasi kelima mesin hybrid Toyota yang digunakan pada Toyota Prius 2023 yang sebelumnya diperkenalkan di Jepang. Meningkatkan performa sebesar 25%, konsumsi BBM sebanyak 50%, dan menguranigi emisi sebesar 50%.

Toyota Kijang Innova Zenix
Desain dan sasis baru

Innova Zenix 2023 tak lagi menggunakan sasis ladder frame seperti yang ditemukan pada generasi sebelumnya. Kali ini, Innova mengandalkan sasis TNGA GA-C terbaru dengan platform monokok untuk menghasilkan model yang lebih nyaman dan tangguh.

Wheelbase dibuat lebih panjang 100 mm menjadi 2.850 mm, tapi pihak Toyota mengurangi overhang depan dan belakang untuk membuat mobil ini lebih dinamis ketika dibawa berkendara di jalanan. Mobil menghadirkan konsep crossover yang serbaguna dengan kenyamanan dan kelegaan ruang kabin untuk pengemudi dan pengendara di dalam kabin.

Interior Kijang Innova Zenix pun dibuat lebih mewah dengan keberadaan captain seat untuk tipe tertinggi dengan pelapis Ottoman. Kesan simpel bisa ditemukan dengan penggunaan head unit berukuran 10 inci merupakan, layar TFT MID 7 inci, dan desain setir baru dengan paddle shift.

Tak ketinggalan Rear Seat Entertainment 10 inci, panoramic sunroof dengan lampu atap, serta USB Port pada bagian belakang. Selain kursi reclining elektrik, Toyota mengubah desain bangku baris ketiga. Sehingga penumpang memiliki sandaran pada masing-masing sisi.

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

Rahasia Tentang Penggunaan AC Yang Perlu Kamu Ketahui

Kamis, 24 November 2022 | 23:09 WIB
X