Keren, Sarjanadin Naudu Warga Kendari Membuat Sepeda Air

- Kamis, 24 Februari 2022 | 13:55 WIB
Sarjanadin Naudu membuat sepeda air yang diberi nama Sparta (Dok. Telisik.id)
Sarjanadin Naudu membuat sepeda air yang diberi nama Sparta (Dok. Telisik.id)

Dagangberita.com - Sarjanadin Naudu membuat sepeda air yang diberi nama Sparta. Inovasi ini dibuat, setelah mengamati sebagian besar masyarakat Kota Kendari, senang menggunakan kawasan pinggir pantai atau pinggir teluk sebagai sarana rekreasi.

Melihat areal laut yang belum termanfaatkan untuk rekreasi, Nadin sapaannya, tertarik memanfaatkan area tambat labuh Teluk Kendari sebagai wahana rekreasi baru.

"Masyarakat Kendari ini kan, hanya memanfaatkan pinggiran Teluk Kendari, jarang sekali ada wahana ataupun permainan air seperti sepeda dan sejenisnya," ujarnya pada Telisik.id -- jaringan Suara.com, Kamis (24/2/2022).

Dia mengatakan, ide tersebut dia wujudkan pada tahun 2020 silam. Saat itu ia mulai merakit sepeda air, walaupun tak sedikit kegagalan yang ditemuinya.

Baca Juga: Garut Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Gantung dan 30 Rumah Warga Rusak

"2020 akhir itu saya buat pertama kali sepeda air, 2 kali gagal, tapi dalam kegagalan itu, saya pelajari juga apa-apa yang menjadi hambatan dan faktor gagalnya," ujarnya.

Dia mengatakan jika area tambat labuh Teluk Kendari sangat berpotensi sebagai wahana bermain ataupun sebagai pengembangan wisata olahraga jika dilihat dengan jeli.

Saat mencoba meresmikan Sparta miliknya, Nadin mencoba sepeda airnya start dari Kendari Water Sport ke area mangrove depan kantor DPRD Kota Kendari, kemudian finish di Masjid Al-Alam Kendari.

"Ini saya sudah uji keliling, dan Alhamdulillah bagus," ujarnya.

Sejak mulai digunakan oleh masyarakat sekitar pada 2 Februari 2022, cukup banyak yang penasaran dengan sepeda air miliknya. Dia juga mengatakan jika Sparta bisa digunakan oleh anak kecil hingga dewasa.

Halaman:

Editor: Andriansyah

Tags

Terkini

BKSDA Sumbar Lepasliarkan Dua Pasang Siamang

Rabu, 23 Februari 2022 | 14:06 WIB

Kasus Covid-19 di Lampung Bertambah Hingga 617 Orang

Selasa, 22 Februari 2022 | 11:12 WIB

Pemkab Purwakarta Upayakan Isoter Ditiap Desa

Sabtu, 19 Februari 2022 | 17:10 WIB

Pemkot Palembang Terapkan PPKM Level 3

Rabu, 16 Februari 2022 | 10:42 WIB

Terpopuler

X