Tahukah Anda Sejarah Band Queen’s Yang Lagunya  “We Are the Champions” Terkenal Piala Dunia 1998

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 22:58 WIB
Band Queen’s
Band Queen’s

DAGANGBERITA.COM - musisi Band Queen merilis single mereka "We Are The Champions" pada 7 Oktober 1977. Lagu ini pertama kali dirilis di album 1977 mereka News of the World. Ditulis oleh Freddie Mercury, ini adalah salah satu Lagu paling populer dari Queen dan salah satu Lagu kebangsaan rock yang paling dikenal. Lagu ini sukses di seluruh dunia, mencapai nomor dua di UK Singles Chart dan nomor empat di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat.

Baca Juga: Tahukah Anda Sejarah The Beatles' John Lennon Yang Ditembak Mati 08 Desember 1980

Kemudian tahun 2009, "We Are The Champions" dilantik ke Grammy Hall of Fame dan terpilih sebagai Lagu favorit dunia dalam jajak pendapat musik dunia Sony Ericsson 2005.

"We Are The Champions" telah menjadi Lagu kebangsaan untuk kemenangan di acara olahraga, termasuk sebagai Lagu tema resmi untuk Piala Dunia FIFA 1994, dan sering digunakan atau direferensikan dalam budaya populer. Lagu ini juga telah dibawakan ulang oleh banyak artis.

Pada tanggal 7 Oktober 2017, Queen merilis sebuah versi Raw Session dari Lagu ini untuk merayakan ulang tahun ke 40 dari peluncuran News of the World.

Versi ini dibuat dari suara vokal dan instrumental yang sebelumnya tidak terdengar dari kaset multi-Lagu asli. Ini juga menyajikan untuk pertama kalinya panjang rekaman asli dari Lagu tersebut, dimana ada dua chorus lebih dari single yang diedit pada tahun 1977.

"We Are The Champions" dibangun di atas tanggapan penonton, dengan Brian May menyatakan, "Kami ingin membuat orang banyak melambaikan tangan dan bernyanyi. Ini sangat menyatukan dan positif."

Secara musikal, Lagu ini didasarkan pada bagian piano milik Mercury, dengan Roger Taylor dan John Deacon menyediakan dukungan drum dan gitar bass. May melakukan overdub beberapa bagian gitar, awalnya halus, tetapi membangun ke "solo" yang dimainkan bersamaan dengan chorus terakhir.

Mercury menggunakan banyak chord jazz (major dan minor 6th, 7th, 9th, 11th dan 13th harmonies), dan chorus menampilkan suara ini sebagai 4 dan 5 bagian harmoni vokal. Vokal utama sangat menuntut dan melengking (titik tertinggi adalah C5 baik normal dan falsetto), dengan salah satu pertunjukan paling terkenal dari Mercury yang berlangsung di konser Live Aid, di Wembley Stadium, London pada tahun 1985.

Single ini menampilkan "We Will Rock You" sebagai B-side, dan mengikuti Lagu di album. Kedua Lagu itu sering dimainkan secara berurutan di akhir konser Queen , dan secara khusus dimainkan bersama pada siaran radio (dalam urutan album).

Mengikuti tradisi, ini juga digunakan untuk menutup Freddie Mercury Tribute Concert 1992 dengan semua pengisi pertunjukan yang bergabung di belakang vokal utama dari Liza Minnelli.

Video untuk Lagu ini difilmkan pada sebuah pemotretan video khusus dengan anggota klub penggemar di New London Theatre Centre pada 6 Oktober 1977 dan disutradarai oleh Derek Burbridge. Versi alternatif yang dimulai dengan monokrom sebelum peledakan menjadi warna ketika drum dan suara gitar disiarkan di Top of the Pops 2 dan terdiri dari cuplikan-cuplikan gambar pada hari yang sama.

Pada tahun 2011, sebuah tim peneliti ilmiah menyimpulkan bahwa Lagu tersebut adalah Lagu yang paling catchy dalam sejarah musik pop, meskipun tidak menduduki peringkat #1 di tangga Lagu di pasar besar manapun.

Dr. Daniel Mullensiefen mengatakan penelitian ini, "Setiap hit musikal bergantung pada matematika, sains, teknik dan teknologi; dari fisika dan frekuensi suara yang menentukan nada dan harmoni, ke prosesor digital hi-tech dan synthesisers yang dapat menambah efek untuk membuat Lagu lebih catchier.

Kami telah menemukan bahwa ada ilmu di balik nyanyian bersama dan sebuah kombinasi khusus ilmu saraf, matematika, dan psikologi kognitif yang dapat menghasilkan elixir yang sempurna dari nyanyian bersama yang sempurna."

Halaman:

Editor: A. Muharram

Tags

Terkini

X